Cara Menetapkan Iklan Anchor hanya di Bawah Layar

Adapun yang kita modifikasi yakni penambah kode pada kode iklan otomatis google adsense. Tambahan tersebut adalah ini , overlays: {bottom: true}

Assalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh

Segala puji hanya milik Allah Swt. sholawat serta salam kepada Nabi Muhammad Saw., keluarga, sahabat, pengikut, dan para pembaca budiman.

Alhamdulillah, kembali lagi kami menulis artikel tentang Google Adsense yakni cara mengunci/menetapkan iklan anchor hanya muncul di bawah layar.

https://www.inspirasimr.com
Iklan anchor muncul di bawah layar


Apa itu iklan anchor?

https://www.inspirasimr.com


Iklan anchor merupakan bagian dari unit iklan overlay dan termasuk dalam kelompok iklan otomatis di google adsense. Iklan ini hanya muncul pada perangkat seluler dan tampilan dari iklan ini seperti banner/spanduk yang menempel pada atas atau bawah layar hp pengguna. Sebagaimana pada gambar pertama di atas.

[Kembali ke daftar isi]

Cara memasang iklan anchor

Memasang/menayangkan iklan anchor di situs sangatlah mudah, karena iklan anchor termasuk dalam kelompok iklan otomatis.

Untuk tutorial pembuatan unit iklan otomatis silahkan lihat bantuan adsense Cara menyiapkan iklan otomatis.

Setelah iklan otomatis anda sudah jadi, selanjutnya salin dan tempelkan kode iklan otomatis tersebut sesudah tag <head> atau sebelum tag </head>

<head>
Tempel disini
</head> 
Berikut contoh penerapannya di HTML.


Setelah itu simpan.

[Kembali ke daftar isi]

Permasalahan iklan anchor

Masalah yang sering ditimbulkan oleh iklan anchor adalah letak yang tidak menentu, terkadang muncul pada atas layar dan terkadang muncul pada bawah layar. Munculnya iklan ini kerap kali menggangu navigasi situs dan membuatnya menjadi tidak berfungsi, terutama ketika muncul di atas layar pada situs yang menggunakan header sticky (header yang menempel pada layar atas hp).

[Kembali ke daftar isi]

Pemecahan masalah iklan anchor/ menetapkan iklan anchor hanya muncul pada bawah layar

Untuk mengatasi masalah yang satu ini, kita bisa menetapkan iklan anchor agar hanya muncul dibagian tertentu saja yakni dengan memodifikasi kode iklan. 

Selanjutnya, ya mungkin para pembaca yang budiman bertanya-tanya, apa gak melanggar kebijakan adsense jika saya memodifikasi kode iklan google adsense? jawabannya, 100 persen tidak melanggar kebijakan, karena cara yang akan kami bagikan ini adalah sesuai dengan panduan google adsense.

Adapun yang kita modifikasi yakni penambah kode pada kode iklan otomatis google adsense. Tambahan tersebut adalah ini , overlays: {bottom: true}


Berikut cara penempatan kode tersebut di kode iklan otomatis google adsense.
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: "ca-pub-1234567891234567",
    enable_page_level_ads: true,
    overlays: {bottom: true}
  });
</script>

[Kembali ke daftar isi]

Hal yang perlu diperhatikan terkait perubahan setelan iklan anchor

Hal yang perlu diketahui, ketika anda hanya menetapkan iklan anchor hanya pada bagian bawah layar, akan mempengaruhi/mengurangi penghasilan adsense anda. Karena menurut uji coba google adsense, iklan anchor yang tampil pada atas layar, memiliki performa lebih baik dibandingkan iklan yang muncul di bawah layar.

[Kembali ke daftar isi]

Penutup

Mungkin ini saja yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi para pembaca sekalian. Jika sekiranya ada yang kurang dimengerti atau ingin ditanyakan silahkan berkomentar pada kolom komentar di bawah ini.

Demikian, Wassalamu'alaikum Warohmatulloh Waborakatuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Menetapkan Iklan Anchor hanya di Bawah Layar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel